Lily Allen - Smile


Lily Allen - Smile

Minggu, 31 Oktober 2010

Layanan dan Fasilitas Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia. Hal ini sudah dibuktikan dengan menjadi peringkat ke-5 sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia dan menjadi peringkat ke-1025 di seluruh dunia. Selain itu juga, pada tanggal 28 Oktober 2010 kemarin, Universitas Gunadarma menjadi peringkat ke-3 dalam program E-Learning Award 2010.

Salah satu program layanan on-line yang menjadi andalan Universitas Gunadarma adalah BAAK Gunadarma (Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) yang memiliki alamat web  http://baak.gunadarma.ac.id yang biasa digunakan mahasiswa sebagai sarana mencari informasi terbaru di kampus tercinta ini.

Adapula layanan on-line khusus bagi mahasiswa/i Universitas Gunadarma yang digunakan sebagai sarana pengiriman tugas secara on-line kepada dosen, melihat jadwal kuliah, jadwal UTS dan UAS, serta hal-hal lain yang menyangkut tugas pribadi mahasiswa. Nama layanan on-line ini adalah Studentsite yang bisa diakses melalui http://studentsite.gunadarma.ac.id, namun salah satu kekurangan dari layanan on-line ini karena harus selalu update sesuai dengan program perkuliahan di Universitas Gunadarma, menyebabkan adanya gangguan teknis (maintenance). Tetapi hal ini tidak menjadikan Universitas Gunadarma menyerah untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan tersebut.

Selain dua layanan on-line yang sudah wajib tersebut, adapula layanan-layanan on-line lainnya seperti :
  1. UG Open Courseware (http://ocw.gunadarma.ac.id) adalah salah satu layanan terbuka dari Universitas Gunadarma untuk fakultas, mahasiswa Gunadarma dan seluruh mahasiswa serta pelajar di seluruh dunia.
  2. Virtual Class (http://v-class.gunadarma.ac.id) adalah salah satu layanan bagi mahasiswa sebagai salah satu tuntutan pemerataan mutu pendidikan di seluruh wilayah Indonesia, cara kerja Virtual Class ini adalah dengan menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh dengan rekan sesama perguruan tinggi, termasuk perguruan tinggi di luar Jawa dan seluruh Indonesia.
  3. Wartawarga (http://wartawarga.gunadarma.ac.id) adalah layanan bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma untuk menuangkan aspirasinya berupa tulisan yang kemudian dimasukkan ke dalam blog mahasiswa tersebut lalu diterbitkan ke layanan ini agar bisa dilihat oleh seluruh mahasiswa serta dosen Universitas Gunadarma.
  4. Ilab Gunadarma (http://ilab.gunadarma.ac.id) adalah layanan praktikum mandiri bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. Layanan ini berbeda dengan praktikum komputer reguler pada umumnya, karena jika pada praktikum komputer reguler para praktikan akan dibantu oleh asisten laboratorium maka di Universitas Gunadarma para praktikan akan dilatih untuk mengerjakan praktikum secara mandiri tanpa bantuan asisten laboratorium.
  5. UG Community adalah komunitas-komunitas yang ada di Universitas Gunadarma. Komunitas tersebut biasanya membantu mahasiswa untuk mengenal hal-hal lain selain perkuliahan. Salah satu komunitas yang ada di Universitas Gunadarma yaitu seperti Komunitas Fotografi (http://fotografi.blog.gunadarma.ac.id) yang mengajarkan teknik pengambilan gambar dengan menggunakan kamera digital (SLR/DSLR) dan kamera analog yang baik dan benar.
Layanan-layanan ini dapat diakses langsung atau melalui web resmi Universitas Gunadarma di http://www.gunadarma.ac.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar