Lily Allen - Smile


Lily Allen - Smile

Sabtu, 27 Oktober 2012

Bakmi Kadut Asli (BI SS 2012)

Bakmi merupakan makanan yang sudah sering di dengar dan bukan merupakan makanan yang aneh lagi di Jakarta. Tetapi, kalau bagi saya Bakmi Kadut Asli ini adalah Bakmi asli buatan orang-orang Cina pertama yang saya makan. Kelihatannya porsi dari Bakmi ini pun tidak terlalu banyak, tetapi jika diperhatikan lebih baik Bakmi tersebut sangat padat. Yang artinya tidak seperti Bakmi kebanyakan yang jika diaduk mie-mie tersebut terpisah-pisah, jika Bakmi Kadut ini, mie-nya menempel dengan mie lainnya dan jika diberi kuah maka akan mengembang dan terlihat isinya ternyata sangat banyak. Dan satu lagi, jika kebanyakan Bakmi memiliki rasa manis dari kecap, maka Bakmi Kadut ini memiliki ciri khas rasa asin seperti kebanyakan warga Cina yang lebih menyukai rasa asin untuk mie-nya. Bakmi ini tidak cocok jika dimakan dengan saos sambal botolan, tetapi jika menggunakan sambal cabai rasanya pun menjadi sangat nikmat.

Bakmi Kadut Asli
Menu yang disajikan disini terdiri dari Bakmi Ayam, Bakmi Bakso, Bakmi Pangsit, Bakmi Suikiaw (pangsit basah yang di dalamnya berisi udang dan lobak). 1 porsi Bakmi terbilang cukup murah, dengan harga Rp. 15.000,- kita bisa merasa puas. Apabila tidak menyukai Bakmi, warung ini pun menyediakan Bakso Kuah, Pangsit Kuah, Suikiaw Kuah, Bakso Goreng, Siomay, Nasi Tim dan Bihun. 1 porsi Bakso Kuah, biasanya berisi 6-7 bakso begitupun dengan Pangsit dan Suikiaw-nya. Semua menu utama ini dihargai sama yaitu Rp. 15.000,- per porsi. Dijamin kenyang dan puas.

Minuman yang disajikan di Bakmi Kadut Asli ini memiliki ciri khas sendiri. Jika kita membeli Bakmi dan minumnya es teh manis, disini mereka tidak menjual es teh manis. Liang Teh pun menjadi menu minuman andalan di Bakmi Kadut Asli ini. 1 gelas Liang Teh dihargai Rp. 7.000,- dan rasanya pun manis khas dari Liang Teh. Selain fungsinya yang baik untuk menghilangkan panas dalam, ternyata Bakmi Kadut Asli ini tetap mempertahankan keaslian dari masakan mie Cina dengan menghadirkan Liang Teh dari Cina tersebut. Jika tidak menyukai Liang Teh, masih banyak minuman lain yang dapat dipesan seperti Juice Alpukat, Juice Sunkist, Juice Melon, Juice Tomat, Juice Sirsak dan Aqua Botol. Untuk Juice, harga yang ditawarkan pun cukup murah, dengan harga Rp. 10.000,- kita sudah bisa menikmati kesegaran Juice buah alami.

Lokasi yang terbilang strategis, karena berada di jalan raya Hayam Wuruk Jakarta dan bukan ruko tetap tetapi sudah dari dulu Bakmi Kadut Asli ini selalu berjualan di tempat yang sama.

Bakmi Kadut Asli

Jl. Hayam Wuruk No. 78 C
Muara Karang G6 Barat/48
Jakarta Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar