Lily Allen - Smile


Lily Allen - Smile

Selasa, 05 November 2013

Pretest Manajemen Kontrol Keamanan (Analisis Kinerja Sistem)

Nama : Pristi Kurnia Dewi
Kelas : 4KA04
NPM : 15110398
Mata Kuliah : Analisis Kinerja Sistem

Pretest Manajemen Kontrol Keamanan

Q : Untuk mengamankan suatu Sistem Informasi menurut anda apa saja yang perlu dilindungi?

A : Aset untuk mengamankan suatu Sistem Informasi dapat di klasifikasikan menjadi 2, yaitu :
1. Aset Fisik, yang meliputi Personnel, Hardware (termasuk media penyimpanan dan periperalnya), Fasilitas, Dokumentasi, dan Supplies.
2. Aset Logika, yang meliputi Data / Informasi dan Software (Sistem dan Aplikasi).

Sedangkan, menurut keamanan informasi, Sistem Informasi yang harus dilindungi meliputi 5 bagian yaitu :
1. Physical Security, yaitu jenis keamanan yang memfokuskan strategi untuk mengamankan pekerja atau anggota organisasi, aset fisik dan tempat kerja dari berbagai ancaman seperti kebakaran, akses tanpa otorisasi (perijinan) dan bencana alam.
2. Personal Security, yaitu jenis keamanan yang sama seperti Physical Security yang memfokuskan strategi untuk mengamankan pekerja atau pegawai organisasi.
3. Operation Security, yaitu jenis keamanan yang memfokuskan strategi untuk mengamankan kemampuan atau kinerja suatu organisasi agar berjalan tanpa ada gangguan.
4. Communications Security, yaitu jenis keamanan yang memfokuskan pada keamanan media komunikasi, teknologi komunikasi beserta dengan isinya, serta kemampuan untuk memanfaatkan alat ini dalam mencapai tujuan suatu organisasi.
5. Network Security, yaitu jenis keamanan yang memfokuskan pada keamanan jaringan data organisasi, jaringannya dan isinya, serta kemampuan dalam menggunakan jaringan tersebut untuk memenuhi fungsi dari sebuah organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar