Lily Allen - Smile


Lily Allen - Smile

Senin, 02 Januari 2012

Awal Yang Indah

Tak akan pernah saya kira, awal tahun ini saya sudah melihat kejadian yang cukup membuat saya terharu..

Ada seorang ibu separuh baya, cacat (buta), menaiki kereta Commuter Line tujuan Bogor dan duduk di salah satu bangku panjang dalam kereta tersebut..

Dia bukan ingin meminta-minta atau ingin dibelas kasihani.. saya lebih terkejut karena disaat kondisi fisiknya yang serba kekurangan ternyata beliau baru pulang setelah belanja berpuluh-puluh bungkus krupuk bangka ikan tenggiri yang akan dijualnya kembali..

Tidak akan ada yang mengira seorang wanita separuh baya dan memiliki kekurangan fisik bisa dan mampu berjualan tanpa dia melihat apakah dagangannya itu dibeli dengan benar atau akan ada yang mempermainkannya..

Banyak penumpang dalam kereta tersebut yang merasa iba lalu membeli sebungkus, dua bungkus bahkan lebih krupuk dagangannya tersebut.. si ibu betul-betul wanita tegar.. dari yang awalnya tidak bermaksud menjualnya  di dalam kereta, sampai dia ditegur karena bungkusan-bungkusan kerupuknya memenuhi salah satu pintu masuk kereta, namun dia tetap tersenyum..

Dalam kondisi fisik seperti itu kebanyakan pasti tidak akan berpikiran akan berjualan atau memberikan jasa kepada orang lain.. hanya meminta-minta dan mengharapkan belas kasihan dari orang lain.. tetapi ibu ini adalah salah satu contoh manusia hebat, dalam ketidaksempurnaannya dia selalu brusaha memenuhi segala kebutuhan hidupnya dengan cara yang halal dan mau berusaha memanfaatkan potensi di dirinya dengan sebaik-baiknya..

Dalam setiap senyumnya, ada segurat harapan yang ingin dia raih dan ingin dia tetap merengkuh erat harapan itu..

Bahkan saya pribadi pun jika merasakan kondisi tersebut mungkin hanya bisa berdiam diri dan merenungi 'kapan saya bisa hidup lebih normal?'.. syukurilah apa yang sudah kita jalani walau terkadang tidak sesuai dengan keinginan pribadi namun dibalik ketidaksempurnaan hidup dan perjalanannya selalu ada hasil terindah yang sangat aat berharga..

Sungguh, ini adalah awal tahun yang indah.. awal tahun yang penuh dengan rasa syukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar