Lily Allen - Smile


Lily Allen - Smile

Sabtu, 13 April 2013

Sejarah American Shorthair


American shorthair (ASH) merupakan kucing keturunan atau perkembangan dari ras European Shorthair dan British Shorthair. Awalnya, berkembang dari daerah Amerika bagian utara yang beriklim keras. ASH beradaptasi dengan baik secara bertahap mengikuti perkembangan manusia hingga menyebar ke seluruh dunia.

Lengkapnya, sejarah & perkembangan ASH dimulai pada tahun 1620, ketika kucing rumahan pertama tiba di benua Amerika. Kucing tersebut dibawa oleh para pendahulu dari benua Eropa, naik kapal Mayflower, untuk membuat koloni baru di Amerika. Kolonisasi pertama dimulai di Amerika bagian utara. Begitu pula dengan ASH, perkembangan pertama berasal dari daerah amerika bagian utara yang beriklim keras. ASH beradaptasi dengan baik dan secara bertahap mengikuti perkembangan  manusia hingga menyebar ke seluruh Amerika.

Pada awalnya ras ini dikenal dengan sebutan Shorthair, kemudian populer dengan sebutan Domestic Shorthair pada tahun 60-an. Pada tahun 1966 namanya dirubah menjadi American Shorthair. Bahkan seekor ASH warna brown tabby ditawarkan dengan harga US$ 2.500 pada kontes kucing kedua yang diadakan di Madison Square Garden, pada tahun 1896.

Karakteristik


Golongan
Shorthair
Ukuran
Sedang – besar
Ciri Fisik

Kepala
Besar dengan pipi yang penuh
Hidung
Sedang
Telinga
- Ukuran sedang dan lebar dengan ujung melengkung
- Jarak antar telinga dekat
Mata
Besar, bulat dan lebar saat sedang bangun
Badan
Langsing dan anggun
Kaki
Panjangnya sedang untuk lompat dan berburu
Cakar
Penuh dan bulat dengan kuku berat
Bulu
Tebal, pendek dan agak kaku
Ekor
Berukuran sedang dan tidak kusut



Kelebihannya
Yang perlu diperhatikan
Atraktif
Senang mengeong dengan bebas
Dipuji

Cocok dengan orang sibuk

Menyenangkan

Seimbang

Pemburu yang baik

Bulunya mudah disisir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar