Lily Allen - Smile


Lily Allen - Smile

Kamis, 18 April 2013

Sejarah Norwegian Forest Cat


Kucing Hutan Norwegia (Norwegian Forest Cat/NFC) adalah salah satu ras kucing yang berkembang secara alami. Ras kucing ini berasal dari daerah yang bernama Norway, sehingga sering juga disebut Norway atau Skogkatt (kucing hutan). Nenek moyang kucing ini tidak diketahui secara pasti, diduga berasal dari hutan-hutan di daerah Nowegia dan Skandinavia.

Kucing Norway sering muncul dalam dongeng-dongeng Norwegia. Disebutkan, Norway adalah kucing yang umum dipelihara keluarga bangsa Viking. Pada awal abad ke-16 NFC dideskripsikan sebagai kucing dengan badan besar, kaki panjang, buku ekor tebal dan mempunyai bulu pada ujung telinga seperti antena. Seperti nenek moyangnya yang mahir menangkap ikan di danai dan sungai, kucing Norway juga menyukai air. Pada beberapa cerita dongeng mereka disebut sebagai “ kucing peri".

NFC yang kita kenal sekarang ini merupakan hasil breeding yang nenek moyangnya telah mengalami seleksi oleh alami. Hanya kucing yang kuat dengan bulu tebal dan "anti air" yang mampu bertahan di hutan Norway dengan iklim yang tidak bersahabat. Sekarang ini Kucing Norway cukup populer terutama di Skandinavia. Di Indonesia pun telah ada breeder yang mengembangbiakkan ras kucing ini.

Sesuai dengan iklim daerah asalnya, bulu kucing ini akan semakin panjang pada musim dingin dan mulai rontok pada musim semi. Kucing dewasa mempunyai bulu disekitar tengkuk dan leher yang tebal. Kucing dengan warna gelap cenderung mempunyai bulu yang lebih pendek dibandingkan dengan kucing berwana terang atau warna putih. Pola warna pun beragam seperti kucing lainnya kecuali warna-warna point seperti pada himalaya dan siam. Tidak seperti ras persia, norway tidak memerlukan banyak grooming (penyisiran). 

Spesifikasi :

Golongan
Longhair
Ukuran
Besar
Ciri Fisik

Kepala
Berbentuk segitiga, panjang dan lebar
Hidung
Lurus tanpa pemisah
Telinga
Panjang dan mempunyai bulu pada ujung telinga seperti antenna
Mata
Besar, terbuka dan lebar
Badan
Besar
Kaki
Panjang
Cakar
Berat
Bulu
- Panjang
- Kucing dewasa mempunyai bulu disekitar tengkuk dan leher yang tebal
Ekor
Bulu ekor tebal

Kelebihannya
Yang Perlu Diperhatikan
Cantik
Perlu disisir setiap hari
Atletik
Lebih suka di alam bebas
Bulu tahan air
Bulu mudah rontok pada musim gugur dan panas
Pemburu yang baik


1 komentar: